Jumat, 01 Juli 2011

Inspirasi Dalam Blogger

Setahun lebih berlalu sejak saya mulai belajar merangkak, lalu berjalan pelan dan akhirnya berlari seperti sekarang ini di dunia blogosphere. Ya.. itulah tahapan-tahapan saya dalam memulai membangun blog ini dan memulai mendapatkan penghasilan dari hobby baru saya ini. Sekarang saya mulai bisa merasakan bagaimana nikmatnya mendapatkan penghasilan dari hobby saya ini. Memang tak ada hal yang paling nikmat selain bekerja sesuai hobby kita. Apalagi jika blog kita sudah menjadi aset untuk kehidupan kita (Baca : Jadikan Blog Sebagai Aset Masa Depan Anda)

Nah, tapi setiap orang termasuk orang sukses (sayangnya saya masih belum sukses saat ini :D ) pasti memiliki idola atau tokoh-tokoh yang menginspirasinya. Termasuk anda bukan??? Hmmm  mungkin saya kali ya yang menjadi tokoh inspiratif bagi anda?? heheee... Nah, kalau begitu sekarang saya akan memberikan tokoh-tokoh yang menjadi inspirator bagi saya. 

1. Cosaaranda
Tokoh ini yang paling membuat Saya terinspirasi. Karena jalan hidupnya memang mirip-mirip seperti saya heheee  :D. Saya dengar penghasilannya sudah lebih dari seratus juta perbulan hanya dari google adsense. Dia Ngeblog seperti biasa dan lama kelamaan mulai tertarik dengan dunia advertising. Saya dengar-dengar dulu orang tuanya kurang setuju. Tapi dia lebih sering mengurung diri di kamar dan diam-diam dia berbisnis online. Namun setelah mendapatkan kiriman cek dari google adsense, barulah orang tuanya terbuka hatinya. Hanya saja, yang membuat berbeda antara kehidupan tokoh ini dengan saya adalah : walaupun saya sudah mendapatkan hasil dari ngeblog (tepatnya dari Idblognetwork), orang tua saya masih saja tetap keukeuh berusaha agar anaknya kelak menjadi seorang manager. Huuwwhhh... IPK saya saja di kampus pas-pasan gimana mau jadi manager  :D. Tapi saya tidak menyerah, saya mulai menargetkan kalau tahun depan saya sudah bisa hidup mandiri tanpa uang dari orang tua saya. Lalu tahun depannya target saya sudah harus bisa beli rumah. Dan 6 bulan kedepannya saya harus bisa beli mobil. Lalu memberangkatkan orang tua saya pergi haji. Yaahh... Hidup memang harus disertai dengan target bukan kalau ingin sukses? (Baca juga kisah hidup saya : Kisah Hidup  (Ryan Friska Arisandhi))

2. Isnaini

Disini saya mulai menjadikan dia sebagai tokoh inspirasi saya saat membaca cerita hidupnya di blognya yaitu isnaini.com. Saya terharu dan mulai bertekat kuat menjadi seorang blogger sukses setelah membaca cerita hidupnya tersebut. Yahh... walaupun saya tidak tahu banyak cerita hidupnya, tapi tetap saja dari dialah spirit saya mulai bangkit. Berawal dari meraup dollar dari adsense, dia mulai bisa membangun rumah dari penghasilannya tersebut di akhir tahun 2009 . Lalu menyusul membeli mobil toyota yaris pada bulan february 2010. Yang membuat saya berdecak kagum adalah cobaan saat puluhan blognya terkena banned massal dari google pada tahun 2007 dan terpaksa membangun dari awal lagi. Namun ia masih tetap berdiri dan membuktikan pada dunia kalau dia bisa.


2. Anne Ahira

Sebenarnya saya baru dengar kemarin malam. Namun setelah membaca riwayat hidupnya. Saya juga mulai terinspirasi. Ya... kisah hidupnya memang hampir sama juga dengan saya. sama-sama tidak di dukung orang tua secara penuh. Bahkan untuk membuktikannya, dia berani taruhan dengan mamanya, yaitu penghasilan Google adsense VS penghasilan 7 kontrakkan. Dan akhirnya, terbukti kalau adsense lebih menjanjikan.


Saat ini dua dari tiga tokoh di atas yaitu Cosaaranda dan Anne Ahira sudah mendirikan internet marketing center. Sebuah layanan belajar berbisnis di internet.

Yahh... dari ketiga tokoh di atas di tambah cerita/riwayat hidup dari masing-masing tokoh dan juga cerita saya, sudah dapat kita simpulkan kalau profesi seorang blogger memang masih di anggap sebelah mata oleh banyak masyarakat. Mereka beranggapan kalau berbisnis di dunia maya maka hasilnya juga hanya maya semata. Tapi yaaa... biarlah anjing menggonggong kafila berlalu. Yang penting bagaimana saya bisa mendapatkan target saya tahun ini dan tahun-tahun berikutnya (Baca : Blogger, Sebuah Profesi Yang Penuh Dengan Kebebasan). Tentu saja dengan melakukan semua yang sudah saya berikan pada artikel lalu (Baca : Beberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Kesuksesan) dan beberapa hal lainnya yang mungkin akan saya dapatkan seiring berjalannya waktu

Ok, sampai disini. saya hanya bisa memberikan dua kata untuk anda. "Keep Spirit".

Sumber

0 Comment:

Posting Komentar

Daftar Isi

 
Informasi Aku Dan Kamu powered by blogger.com
Informasi Aku Dan Kamu copyright ©